Selasa, 19 Juni 2012

Mengejutkan, Swedia Kalahkan Prancis 2-0



Mengejutkan, Swedia Kalahkan Prancis 2-0 | Di luar dugaan, Swedia mengamuk di laga pamungkas. Zlatan Ibrahimovic membenamkan Prancis yang tampil superior dengan dua gol tanpa balas. Prancis berusaha tampil menyerang, namun justru Swedia mengancam lewat Toivonen yang menjadi starter menggantikan Elmander. Les Blues membalas lewat aksi Ben Arfa, sayang tembakan bintang Newcastle itu masih melebar.

Memasuki menit 12 pertandingan, Prancis tercatat mendominasi jalannya pertandingan hingga 62 persen. Meski begitu, Lloris belum mampu membongkar pertahanan Swedia.

Dibabak kedua, Pelatih Swedia Erik Hamren melakukan pergantian pemain pertamanya di awal babak kedua dengan menarik keluar Emir Bajrami serta menurunkan Christian Wilhelmsson sebagai gantinya.

Namun, tidak lama berselang, tepatnya di menit 54, umpan silang Larsson justru mengawali gol Swedia yang dicetak oleh kapten mereka, Ibrahimovic. Berawal dari umpan voli Larsson, Ibrahimovic memaksimalkan peluang dan mencetak gol spektakuler bagi pasukan Biru Kuning. Skor 1-0 untuk Swedia.

Tertinggal satu gol, pelatih Tim Ayam Jantan Laurent Blanc memasukkan Malouda menggantikan Ben Arfa. Begitu juga pada menit ke-77, Nasri ditarik untuk digantikan Jeremy Menez.

Swedia tak mau ketinggalan. Pergantian pemain juga dilakukan. Toivonen dan Svensson diganti oleh Pontus Wernbloom dan Samuel Holmen.

Peluang terbaik Prancis di babak kedua datang dari Menez di menit 82 yang berhasil meloloskan diri dari penjagaan bek Swedia. Namun, tendangannya masih mampu diblok Isaksson sehingga berujung pada sepak pojok.

Pada tujuh menit terakhir, Blanc melakukan pergantian pemain terakhirnya dengan memasukkan Olivier Giroud untuk menggantikan M’Vila.

Saat injury time, Prancis kembali kebobolan. Akhirnya, Swedia unggul 2-0 atas Prancis. []
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Bola | Piala Eropa 2012 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all